PV Shindu Berikan Donasi Untuk Penanggulangan Covid-19 Di India

PUSARLA V. Sindhu (India)
PUSARLA V. Sindhu (India)
Internasional ‐ Created by Pryatamadika

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu merogoh kocek pribadinya untuk membantu penanganan korban COVID-19 di negaranya. Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini mendonasikan uang senilai 13.300 Dollar AS atau setara dengan 215 juta rupiah.

Melalui akun twitter pribadinya di @Pvsindhu1, Juara Dunia 2019 ini mengatakan jika donasinya tersebut dialokasikan untuk dua wilayah di India Selatan yang juga terdampak COVID-19 atau virus Corona, yakni Andhra Pradesh dan Telegana.

"Saya menyumbangkan 500.000 rupee untuk negara bagian Telegana dan Andhra Pradesh untuk melawan COVID-19," kata Sindhu di akun twitter pribadinya.

Selain memberikan donasi senilai Rp 215 juta, Sindhu juga tidak lupa mengingatkan serta memberikan anjuran kepada warga India untuk tetap tinggal di rumah masing-masing dan saling menjaga jarak (physical distancing) sebagai salah satu langkah guna memutus penyebaran COVID-19.

"Tetaplah menjaga diri dan tinggal di rumah. Kita negara yang besar dan ini momen yang sangat sulit, mari kita berjuang bersama dan mengatasi ini," imbau Sindhu.