Pesta Dansa-dansi Perayaan Perunggu Sindhu

Pesta Kemenangan PV Sindhu di Suchitra Badminton Academy (Foto: Dok. Sportskeeda)
Pesta Kemenangan PV Sindhu di Suchitra Badminton Academy (Foto: Dok. Sportskeeda)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Penampilan luwes PV Sindhu kala bertanding di arena bulu tangkis, kerap kali memukau para penonton. Namun, pada medio pekan lalu, ia mampu menunjukkan keluwesannya di lantai dansa di Suchitra Badminton Academy, saat perayaan medali perunggu yang diraihnya di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet India itu mengikuti melodi penuh semangat seolah menepikan sejenak kesulitan yang mengimpit.

Sindhu menggelar pesta tersebut sebagai tanda terima kasih kepada para mitra tandingnya, yang telah membantu persiapan menuju Tokyo 2020. Mereka adalah atlet-atlet muda yang berlatih bersama Sindhu di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, sejak Februari 2021.

Di sisi lain, seperti dilaporkan Sportskeeda, mereka juga "menagih" kepada didi --sebutan untuk kakak perempuan-- untuk menggelar sebuah pesta kemenangan, setelah atlet bulu tangkis kebanggaan India itu meraih sukses di Tokyo 2020.

Sindhu, 26 tahun, berdansa dan menyanyi bersama atlet-atlet junior yang menghadiri pesta kecil itu. Pradeep Raju, pendiri dan pelatih kepala Suchitra Badminton Academy, turut hadir mendampingi sang olimpian.

"Sindhu tampak gembira dan tak henti-hentinya berdansa. Dia sangat menikmati setiap menit dari pesta ini. Mereka pun terlihat menikmati acara ini. Kadang, seorang atlet pun butuh rehat untuk 'mengisi ulang baterai' mereka. Ini adalah salah satu momen yang dinanti-nanti Sindhu, begitu juga oleh anak-anak di akademi," jelas Pradeep Raju.

Para mitra tanding yang mayoritas adalah atlet-atlet usia belasan tahun, mengapresiasi Sindhu yang mengiyakan permintaan mereka. Pesta kecil ini sepertinya tidak akan dilupakan oleh anak-anak akademi. "Kemenangan Didi Sindhu adalah kemenangan kita semua. Kita sangat gembira dengan keberhasilannya meraih medali perunggu pada 1 Agustus lalu. Kami tentunya mengharapkan Didi meraih medali emas, karena dia tampil sangat memesona di Tokyo. Hanya saja satu hari sial (saat berhadapan dengan pemain Taipei Tai Tzu Ying) yang menghentikan langkahnya ke babak final. Tapi kami sangat puas dengan pencapaian perunggu untuk India," ujar salah seorang mitra tanding Sindhu.

Sindhu dikabarkan telah kembali menjalani latihan intensif, guna persiapan jelang Piala Sudirman pada 26 September-Oktober 3 dan Piala Uber (9-17 Oktober).