Perbaiki Penampilan, Sindhu Atasi Rintangan Pertama

Pusarla V. Sindhu (India) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Pusarla V. Sindhu (India) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu berhasil memperbaiki penampilan buruknya pekan lalu. Kali ini, pada ajang Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Sindhu mampu menuntaskan perlawanan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1), dengan kemenangan straight 21-17 dan 21-13.

Sindhu membutuhkan waktu 43 menit untuk memastikan kemenangannya hari ini. Tunggal putri nomor tujuh dunia itu mengaku senang. Karena menurutnya, kemenangan ini sangat penting untuk diraih. Hasil manis ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Sindhu atas Ongbamrungphan menjadi 11-1, dan membayar kekalahan yang dia alami pada kejuaraan Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500.

“Ini pertandingan yang bagus dan saya sangat senang. Kemenangan ini sangat penting bagi saya di turnamen ini, karena di turnamen minggu lalu, saya tersingkir di babak pertama. Jadi kemenangan hari ini penting, karena meskipun di pertandingan pertama ketat, saya tidak ingin membuatnya mudah,” kata Pusarla V. Sindhu dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu masih harus menunggu calon lawannya di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, besok (20/1). Yakni antara tunggal putri Mesir, Doha Hany dan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray.

Sementara itu, kemenangan serupa juga berhasil diraih tunggal putra India, Kidambi Srikanth atas wakil tuan rumah, Sitthikom Thammasin dengan skor 21-11 dan 21-11.