Orléans Masters 2022 - Kemenangan di Prancis Dongkrak Motivasi Juara Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani berhasil menyabet gelar juara turnamen Orléans Masters 2022, Minggu (3/4). Titel merupakan gelar individu pertama Putri di 2022. Berlaga di Palais des Sports, Putri harus menguras ekstra tenaga sebelum menuntaskan laga berdurasi 62 menit melawan wakil Amerika Serikat, Iris Wang. Putri menang dramatis 7-21, 21-19, 21-18.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan. Tetapi dia ternyata mainnya ulet, sayanya jadi kurang sabar," kata atlet berusia 19 tahun ini, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri. Lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," Putri, menambahkan.

Gelar juara Orléans Masters 2022 ini menambah koleksi juara Putri di level senior. Sebelumnya, pemain klub PB Exist Jakarta ini sudah menjuarai Spain Masters 2021, Czech Open 2021, dan Bahrain International 2021. "Gelar ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk bisa semakin baik dan semakin percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tuturnya.

"Gelar ini untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukung, juga untuk PBSI, dan Indonesia," demikian Putri.