Meski Batal ke Final, Pelatih Tetap Apresiasi Pencapaian Sabar/Reza

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani bersiap menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani bersiap menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani harus menunda harapannya untuk bisa lolos ke babak final Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100. Sebab, mereka kalah di tangan ganda putra Inggris nomor 18 dunia, Ben Lane/Sean Vandy pada laga semifinal yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Sabtu (27/3), dengan skor 21-10, 16-21 dan 13-21.

Meski batal ke partai puncak dan terhenti di babak empat besar, namun Pelatih Ganda Putra Indonesia, Thomas Indratjaja tetap mengapresiasi pencapaian Sabar/Reza pada turnamen ini. Menurut Thomas, performa pasangan nomor 496 dunia itu sudah tergolong baik dan maksimal.

“Penampilan Sabar/Reza cukup baik di turnamen ini. Saya melihat teknik bermain mereka sudah banyak kemajuan. Hanya tinggal penerapan strategi dan pola main yang lebih konsisten lagi. Juga mereka harus evaluasi kualitas pukulan dan bagaimana caranya keluar dari tekanan di tengah-tengah pertandingan,” ungkap Thomas Indratjaja dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Saya berharap mereka bisa terus berkembang dan mendapat banyak jam terbang di turnamen-turnamen lainnya,” tutupnya.

Di sisi lain, Sabar/Reza tak lupa mengucap syukur atas pencapaiannya di ajang Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 ini. Walau pun merasa belum puas karena harus terhenti di babak semifinal. “Kalau dibilang puas sih tidak. Sebenarnyaa kami bisa dapat hasil yang lebih. Tapi apapun itu kami bersyukur dengan hasilnya karena kami sudah coba memberikan yang terbaik,” ungkap Sabar Karyaman Gutama.

“Ke depannya harus lebih fokus lagi latihan bola servis, defend pembukaan awal dan juga ketenangan,” lanjutnya menambahkan.