Menang Atas Ihsan, Shesar Lewati Rintangan Pertama

Tunggal putra Indoensia, Shesar Hiren Rhustavito melepaskan serangan.
Tunggal putra Indoensia, Shesar Hiren Rhustavito melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil melewati rintangan pertama di ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Harus bentrok dengan mantan rekan sepelatnasnya, Ihsan Maulana Mustofa di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Rabu (19/5), Shesar menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 22-20. Shesar mengaku tidak mudah melalui pertandingan perdananya ini.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa main maksimal. Walau pun saya memang masih harus adaptasi dengan keadaan di lapangan. Selebihnya harus menjaga fokus saja sih,” kata Shesar Hiren Rhustavito kepada Djarumbadminton.com.

Pertarungan kedua pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus itu berlangsung cukup sengit, baik di game pertama mau pun kedua. Shesar sempat unggul cukup jauh di game kedua, namun secara perlahan Ihsan mampu memperpendek jarak katertinggalan dan harus berakhir dengan adu setting.

“Ihsan juga bermain bagus hari ini. Tadi di game kedua saya agak kurang tenang sedikit karena (merasa) sudah unggul tapi malah buang poin terlalu gampang,” ungkapnya.

Meski menang, tunggal putra unggulan pertama itu merasa jika masih ada yang harus diperbaiki dari permainannya. “Di pertandingan hari ini saya masih gampang mati sendirinya, saya harus lebih bisa jaga fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Lolos ke babak 16 besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Shesar akan berhadapan dengan wakil Jerman, Max Weisskirchen yang sebelumnya berhasil mengalahkan tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao dengan skor 16-21, 21-16 dan 23-21. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain. Maka dari itu, Shesar mengaku akan mempelajari gaya permainan lawan.

“Saya mau lihat video dia main dulu, baru nanti (didiskusikan dengan pelatih) mau pakai strategi apa di lapangan besok,” tandasnya.

Sementara itu, kemenangan serupa juga berhasil dipetik wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico menang straight game 21-15 dan 21-11 atas B. R. Sankeerth dari Kanada. Selanjutnya, Chico akan betrok dengan wakil Belanda, Joran Kweekel.