Malaysia Open 2023 - "Minions" Tumbang

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang di babak kedua BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023 yang bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/1). Unggulan kedua itu tersingkir usai kalah dari wakil China Liang Weikeng/Wang Chang dalam laga berdurasi 56 menit tersebut dengan skor 22-20, 12-21, 19-21.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Kevin/Marcus dari wakil negeri tirai bambu tersebut. Pada pertemuan pertama di Japan Open 2022, mantan ganda putra nomor satu dunia itu mengalahkan Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 23-21, 21-19.

"Lawan memang tampil lebih bagus. Lawan juga bermain cepat. Pertandingannya sendiri juga sangat ketat. Mereka bisa mendapatkan angka di poin-poin ketat," kata Marcus, seperti dilaporkan Antara.

Marcus tak ingin larut dengan hasil kali ini. Ia mengatakan akan kembali berlatih dan mengevaluasi bersama Kevin dan pelatih agar ke depan bisa meraih hasil lebih baik.

Kevin pun demikian. "Sekarang ini setiap turnamen selalu ramai. Setiap pertandingan, semua pemain memiliki peluang yang sama. Saya akui, kami kalah di poin-poin akhir dan pertandingan hari ini memang ketat," Kevin, menuturkan.

Berdasarkan laman BWF, pasangan berjuluk "Minions" ini dijadwalkan akan tampil dalam ajang BWF World Tour Super 750 India Open di New Delhi pada 17-22 Januari. Setelah itu, pasangan yang kini menempati peringkat 23 tahun itu akan tampil di hadapan pendukung dalam gelaran BWF World Tour Super 500 Indonesia Master 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.