Malaysia Open 2023 - Ganda Putra Jadi Tumpuan Utama

Rionny Mainaky (Humas PP PBSI)
Rionny Mainaky (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Manajer Tim Rionny Mainaky menyatakan, kondisi para pemain dalam kondisi bagus, fit, serta tidak ada yang sakit atau cedera. Diharapkan para pebulu tangkis "Merah Putih" dapat menunjukkan performa terbaik mereka untuk meraih gelar juara. Berbicara mengenai target, Rionny sangat berharap para pemain bisa bermain optimal, mengeluarkan semua kemampuan terbaik dulu, dan jangan terbebani harus juara.

"Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka," jelasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (8/1).

"Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri," Rionny, menambahkan.

Lebih lanjut Rionny mengungkapkan, para pebulu tangkis penghuni pelatnas Cipayung tak hanya mengusung semangat baru, tetapi juga siap tempur. Persiapan yang dilakoni sejak medio Desember lalu dinilai lebih dari cukup. Para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari sang pelatih agar nanti mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," kata Rionny, yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

Sementara, kepala pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi menyatakan, selain persiapan teknik, para pemain juga wajib menjaga kesehatan. Sejak menjalani latihan terakhir hingga keberangkatan, ia telah mengingatkan kepada para pemain agar bisa menjaga kondisi tubuh. "Saya sudah meminta selama persiapan di pelatnas Cipayung hingga keberangkatan ini agar para pemain jangan sampai ada yang cedera atau sakit," tegasnya.

"Sejauh ini kondisi pemain juga oke dan siap tempur," demikian Herry.

Malaysia Open 2023, turnamen level BWF World Tour Super 1000, berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 10-15 Januari 2023. Ajang pembuka tahun tersebut menyediakan hadiah total 1,250 juta dolar AS.

Skuad "Merah Putih" tampil di kejuaraan Malaysia Open berkekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung. Mereka terbang meninggalkan Tanah Air pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/1).