Malaysia Open 2023 - "Berpikir Positif, Lakukan yang Terbaik, dan Fokus"

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tak henti-hentinya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengucap syukur atas pencapaian titel kampiun Malaysia Open 2023, yang juga tercatat sebagai gelar juara turnamen level BWF World Tour Super 1000 perdana yang diraih oleh ganda putra Indonesia ini. Fajar juga berujar, ada tiga hal yang membuat pasangan nomor satu dunia ini dapat melalui babak demi babak hingga berdiri di podium teratas dari turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, ini.

 

"Senang! Alhamdulillah, di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur! Semoga ke depan bisa lebih baik," tanggap Fajar, melalui keterangan resmi Humas PP PBSI, Minggu (15/1) malam WIB.

"Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan, "Fajar, menambahkan.

Gelar perdana turnamen level Super 1000 itu diraih Fajar/Rian pada Minggu (15/1) malam waktu setempat, usai mengemas kemenangan tiga gim 21-18, 18-21, 21-13 atas Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan "Merah Putih" yang menempati unggulan ketiga itu membutuhkan waktu selama 68 menit untuk menundukkan wakil China tersebut.

"Pertandingan tadi ramai. Gim pertama kami bisa menang, tapi di gim kedua kami kecolongan dari servis mereka yang sangat bagus. Di gim ketiga, kondisi kami sebenarnya sudah menurun, tapi dengan semangat dan tekad yang besar kami bisa maksimal dan memenangkan pertandingan," jelas Fajar, secara gamblang menjelaskan jalannya laga puncak nomor ganda campuran itu.

Fajar memastikan, gelar juara dari turnamen dengan hadiah total sekitar Rp19,5 miliar ini akan mendongkrak motivasi keduanya untuk mendulang prestasi demi prestasi. "Gelar ini pertama saya persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, semua tim dan keluarga. Juga untuk semua teman-teman dan suporter yang terus mendukung kami," pungkasnya.