Malaysia Open 2022 - Skuad Ganda Putra Tetap Optimistis dengan Tiga Pasangan

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Djarum Badminton)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, adalah tiga ganda putra yang akan memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2022, 28 Juni-3 Juli, di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditarik keikutsertaannya setelah Leo mengalami cedera pinggang.

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, pelatih kepala ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tetap optimis bahwa anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di dari turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut. "Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri, mampu memberikan yang terbaik," ujarnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (26/6).

"Walau persiapan juga singkat, tapi selalu ada harapan," Herry, menambahkan.

Sebelumnya, pasukan ganda putra "Merah Putih" juga sudah kehilangan ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, begitu pula denagn pasangan peringkat 14 dunia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kevin/Marcus mundur karena Marcus sedang pemulihan pascaoperasi, sementara Pram/Yere absen karena Yeremia cedera lutut kiri saat berlaga di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Bahkan, kedua pasangan ini sudah dipastikan tidak bermain di tur Asia Tenggara, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Tim bulu tangkis Indonesia telah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah bertolak dari Jakarta pada Minggu (26/6) pagi.