Malaysia Open 2022 - Fajar/Rian Runner-up

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya harus puas dengan posisi runner-up Malaysia Open 2022. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang memenangi pertarungan rubber game 24-22, 16-21, 21-9, dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Minggu (3/7) sore waktu setempat

Dalam siaran pers Humas PP PBSI disebutkan, Fajar/Rian memulai laga dengan kurang baik. Mereka selalu tertinggal angka dari lawannya yang menempati unggulan kedua itu. Momentum hadir di akhir laga, Fajar/Rian bisa berbalik unggul 20-19 dan 21-20. Sayang, kesalahan sendiri membuat mereka gagal menyelesaikannya.

Di gim kedua, permainan Fajar/Rian membaik. Terus memimpin sejak awal, Fajar/Rian akhirnya merebut gim ini. Di gim ketiga, pasangan nomor tujuh dunia tidak berhasil mempertahankan pola permainan. Sementara sebaliknya, Hoki/Kobayashi begitu nyaman bermain.

"Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar walau hasilnya belum maksimal. Di gim pertama kami selalu tertinggal tapi kami terus berusaha mengejar, sayang tidak bisa menyelesaikan saat bisa ambil dua gim poin. Di gim kedua permainan kami membaik dan bisa menang. Di gim ketiga, start kami terlalu lambat, sementara mereka bisa langsung menemukan pola yang tepat," jelas Rian.

"Hoki/Kobayashi sangat padu. Mereka juga punya power yang kuat dan stamina yang baik. Hari ini mereka bermain sangat stabil," Fajar, menambahkan.

Berikut hasil final Malaysia Open 2022:

Tunggal Putra
Viktor Axelsen (Denmark/1) vs. Kento Momota (Jepang/2), 21-4, 21-7

Tunggal Putri
Ratchanok Intanon (Thailand/8) vs. Chen Yu Fei (China/4), 21-15, 13-21, 21-16

Ganda Putra
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/6), 24-22, 16-21, 21-9

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs. Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), 21-18, 12-21, 21-19

Ganda Campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/2) vs. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2), 21-13, 21-18