Malaysia Open 2022 - Apri/Fadia Apresiasi Dukungan Publik Malaysia

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Salah satu hal yang paling mengharukan pada partai final ganda putri antara wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu, adalah dukungan publik Malaysia yang hadir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, kompak mendukung Apri/Fadia. Bahkan, teriakan, "Indonesia, Indonesia," menggema di dalam gedung olahraga megah tersebut, Minggu (3/7) siang.

Apri/Fadia pun keluar sebagai juara turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut, setelah menang rubber game, 21-18, 12-21, 21-19 dalam durasi waktu 71 menit.

"Hari ini kita seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kita dari rumah," ujar Apri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia (Polii), keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," demikian Apri.

Indonesia masih punya satu wakil di laga final ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.