(Malaysia Masters) Jelang Laga Perdana, Greysia/Apriyani Buka Lembaran Baru

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersiap menghadapi penampilannya perdananya di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersiap menghadapi penampilannya perdananya di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Kejuaraan Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 akan menjadi ajang perdana bagi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di awal 2019 ini. Menghuni ranking empat dunia, Greysia/Apriyani membuka lembaran baru di tahun ini dengan harapan mampu tampil lebih baik dari sebelumnya.

Greysia/Apriyani berhasil menyabet dua gelar juara berlabel BWF World Tour Super 500 pada tahun lalu, yakni di Thailand Open 2018 dan India Open 2018. Selain itu, pasangan ganda putri andalan Indonesia inipun sukses mendulang medali perunggu pada ajang Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

“Sebelum masuk 2019 kemarin, saya dan kak Greys sudah diskusi untuk pertandingan kedepannya. Kita sepakat tahun ini kita mulai dari awal lagi, kita nggak mau pasang target apa-apa. Kita bukan siapa-siapa dan siap buat melawan siapapun. Jadi terus terang di Malaysia ini kita nggak pasang target khusus,” beber Apriyani Rahayu.

Di laga pembuka Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 ini, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan ganda putri wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Bila melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih diunggulkan ketimbang Ng/Yeung. Sebab, secara rekor dua pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia ini selalu menyudahi duel dengan kemenangan.

Bila lolos ke babak selanjutnya, Greysia/Apriyani berpeluang bertemu rekan senegaranya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti jika saja mengalahkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

“Peluangnya ada, asal kita mampu menjaga performa kita dan lebih meningkatkan lagi dari tahun 2018. Ini kan pertandingan awal tahun, kemarin habis liburan, jadi kita sudah lebih fresh lagi untuk main. Untuk persiapannya, kita kembali mengevaluasi lawan-lawan dari pertemuan sebelumnya juga. Nonton pertandingan lawan dan ingat-ingat lagi kelebihan lawan-lawan kita,” katanya.

Greysia/Apriyani turun bersama lima wakil ganda putri lainnya. Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan mengawali langkahnya di babak pertama. Sedangkan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma harus berjuang melewati babak kualifikasi terlebih dulu.