Malaysia Masters 2022 - Rionny: Vito Fokus Pemulihan

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengonfirmasi penarikan pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Malaysia Masters 2022. Vito ditarik karena cedera betis yang dialami di babak perempat final Malaysia Open 2022, sementara Leo/Daniel belum 100 persen siap usai Leo mengalami cedera pinggang.

"Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/7).

"Untuk Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," Rionny, menambahkan.

Banyaknya para pemain Indonesia yang dilanda cedera membuat Rionny akan segera mengadakan diskusi dan evaluasi bersama pelatih teknik, pelatih fisik, dan tim medis. "Nanti kami harus evaluasi dulu bersama pelatih dan tim medis. Yang pasti harus ada antisipasi dan penguatan-penguatan otot untuk menghindari terjadinya cedera-cedera lain di kemudian hari," tegasnya.

"Apalagi turnamen sudah menuju normal. Sejak bulan Maret padat sekali," demikian Rionny.