Malaysia Masters 2022 - Bass/Popor Hentikan Rehan/Lisa

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand dengan skor 11-21, 16-21, Rabu (6/7), di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Rehan/Lisa mengaku mendapat pelajaran dan pengalaman berharga, tidak hanya dari pertandingan kali ini tapi juga pekan lalu di Malaysia Open 2022 ketika mereka ditaklukkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China di babak 16 besar.

"Kita mendapat pelajaran penting dari dua turnamen ini. Terutama saat lawan Thailand tadi dan China minggu lalu. Kita bisa belajar bagaimana mereka fokus mainnya, handle tekanan saat tertinggal dan cara bermain di lapangan," kata Rehan, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Mereka akan menjadi lawan-lawan kita terus di pertandingan selanjutnya, undian tidak akan jauh apalagi kita belum jadi unggulan. Mau tidak mau kita harus menyiapkan terus. Evaluasi di latihan apa yang kurang lalu perbaiki," tandas Rehan.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Rehan/Lisa dalam lawatan ke Malaysia ini, adalah di babak 32 besr Malaysia Open 2022. Keduanya menang rubber game atas pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, 23-21 8-21 21-18, dalam tempo 45 menit.