Malaysia Masters 2022 - An Seyoung Hentikan Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Kuala Lumpur | Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, belum berhasil membendung wakil Korea Selatan, An Seyoung, pada babak semifinal Malaysia Masters 2022. Gregoria kalah rubber game 18-21, 21-13, 8-21, pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7). Gregoria menunjukka performa jauh lebih baik ketimbang saat pertemuan di All England 2022 pada Maret lalu. Ia mampu mengimbangi permainan, bahkan beberapa kali membuat An Seyoung mati langkah.

Usai kalah di gim pertama, Gregoria mampu bangkit di gim kedua. Sayang, di gim ketiga, Gregoria kurang konsisten dalam meladeni perlawanan lawan, sehingga tertinggal jauh dan tidak mampu lagi mengejar.   

"Pertama-tama saya mengucap syukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua. Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim ketiga," kata Gregoria, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan," lanjutnya.

Walau sudah menginjak babak semifinal, Gregoria mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki. Terutama mental dan pikiran. Tapi Gregoria sadar pencapaiannya di dua turnamen di Malaysia memberinya tambahan percaya diri.