Malang Indonesia International Challenge 2022 - Lanny/Ribka Sambut Gembira Gelar Juara Pertama

Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mencatatkan gelar juara perdana mereka berkat kemenangan di partai final Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda putri tuan rumah ini naik podium teras usai mengalahkan wakil Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dengan skor 21-16, 21-18 dalam tempo 40 menit di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10) sore. Pada laga ini keduanya sempat bermain terburu-buru di pengujung laga. Beruntung keduanya bisa kembali tenang untuk mengakhiri laga dengan meraih kemenangan.

"Kami sempat panik di akhir laga dengan bermain terburu-buru untuk mengakhiri pertandingan. Kami kemudian mengingatkan satu sama lain dan mencoba tenang lagi," ungkap Lanny, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Kedua pemain mengaku senang bisa meraih gelar, terlebih Lanny/Ribka baru dipasangkan dan memulai debut di Vietnam Open 2022.

Debut keduanya kurang begitu baik mengingat Lanny/Ribka tersingkir di babak kedua dari wakil Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan skor 17-21, 13-21. "Ini gelar pertama kami sejak dipasangkan, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tentu senang bisa naik podium untuk kali pertama," tutur Lanny.

Bagi Ribkam gelar juara di hadapan publik kota Malang menjadi yang kedua seusai sukses pada 2019 di Indonesia Masters 2019. Saat itu Ribka yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti menggondol gelar juara seusai menaklukan wakil Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dengan skor 23-21, 21-15.

"Rasanya senang kembali jadi juara di Malang sejak terakhir pada 2019. Malang menjadi berkah untuk saya, bersyukur bisa juara di sini dan semoga di level 100 nanti aku bisa mempertahankan," jelas Ribka, puas.

Gelar juara Malang Indonesia International Challenge 2022 menjadi torehan perdana untuk Lanny/Ribka.

Berkat dukungan publik Kota Malang yang antusias, keduanya mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini. "Terima kasih untuk pencinta bulu tangkis di Malang yang sudah mendukung kami, baik menang atau kalah," kata Lanny.

"Setelah ini kami mau fokus lagi menatap turnamen berikutnya. Tentu saya berharap bisa mempertahankan gelar di Indonesia Masters Super 100 lagi," demikian Ribka.