Kejuaraan Dunia 2022 - Fajar/Rian Berharap Dapat Beri Kado bagi Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad memberikan kado terbaik bagi Indonesia di kala seantero negeri tengah merayakan hari ulang tahunnya ke-77. Ganda putra "Merah Putih" itu mengincar gelar juara dunia untuk kali pertama pertama kali, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang. Penampilan di beberapa turnamen terakhir dengan catatan tujuh kali final dengan tiga juara dan empat runner-up menjadi modal penting bagi Fajar/Rian untuk meraih sukses di Jepang.

Di sisi lain, kepercayaan tim pelatih yang menganggap pasangan nomor lima dunia ini yang paling siap menghadapi Kejuaraan Dunia, menjadi motivasi tambahan. "Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik. Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya," tutur Fajar, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (17/8).

"Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa, nantinya," Fajar, menambahkan.

"Kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri buat kami, tapi kami juga harus bisa mengatur pikirannya, jangan berekspektasi terlalu tinggi. Fokus saja pada pertandingan dulu," Rian, menimpali komentar pasangannya.

"Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya ya. Top 10 maupun di luar Top 10 karena ini, kan, kejuaraan yang penting jadi pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik," Rian, menimpali komentar pasangannya.

Tiga ganda putra Indonesia berada di bagan atas undian Kejuaraan Dunia 2022. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada posisi teratas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5). Satu-satunya pasangan yang berada di bagan bawah adalahBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (15).