Jelang Piala Sudirman XVII, Putri dan Ester Kagumi Kekompakan Tim

ster Nurumi Tri Wardoyo
ster Nurumi Tri Wardoyo
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Dua debutan muda tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tidak sabar untuk melakoni laga pertama Piala Sudirman ke-17 di Vantaa, Finlandia. Namun keduanya tidak memungkiri masih merasakan tegang.

Putri tegang walau sebenarnya ini bukan kali pertama ia masuk dalam tim beregu Indonesia. Putri tercatat sempat masuk dalam tim Indonesia di ajang Kejuaraan Asia Beregu di Manila, Filipina 2020. Bahkan atlet kelahiran Tangerang itu menyumbang poin saat berhadapan dengan wakil tuan rumah.

"Rasanya senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari tim ini. Tapi saya agak tegang juga karena walau bukan pertama kali ikut ajang beregu, Piala Sudirman adalah ajang yang besar dan lebih top lagi," ujar Putri.

Sementara Ester mengatakan ada ketakutan tersendiri di dalam dirinya melihat pemain-pemain top dunia hadir di hadapannya. Tapi itu membuat Ester lebih yakin untuk menampilkan kemampuan terbaik.

"Sampai sekarang rasanya masih tidak percaya bisa masuk tim ini. Ada ketakutan sedikit karena saya di sini ketemu pemain-pemain kelas dunia, sementara saya masih sangat junior. Tetapi, rasa takut ini saya mau jadikan motivasi untuk bertanding sebaik-baiknya," sambut Ester.

Dua pemain muda ini juga kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan skuad Garuda. Tidak jarang mereka mendapat dukungan luar biasa dari para senior, pelatih, dan tim ofisial.

"Kami mendapat support yang luar biasa dari kakak-kakak senior, pelatih, dan ofisial. Ini penting sekali untuk menambah kepercayaan diri kami saat berlaga nanti. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan perhatian kepada kami," kata Ester yang diamini Putri.

Indonesia akan memulai perjalanan di Piala Sudirman pada Minggu (26/9) esok melawan ROC (Russian Olympic Committee) mulai pukul 16.00 waktu setempat.