Jelang BWF WTF 2022 - Kala Angin Menguji Para Pemain

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Sejumlah pemain Indonesia yang akan berlaga di BWF World Tour Finals (WTF) 2022 menggelar latihan perdana pada Senin (5/12) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengatakan, dari hasil latihan perdana tersebut kondisi lapangan cukup berangin. Hal hampir serupa juga dinyatakan atlet ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Tadi latihan lebih banyak melihat kondisi lapangan dan shuttlecock. Bisa dibilang di sini lapangannya cukup berangin dan shuttlecock-nya kencang. Besok (Selasa, 6/12) masih ada kesempatan latihan satu kali lagi buat adaptasi lagi," jelas Anthony, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (5/12) petang WIB.

"Sekaligus sudah mulai mempersiapkan bagaimana pola dan strategi yang tepat untuk menghadapi kondisi lapangan dan bola yang seperti itu," Anthony, menambahkan.

Sementara, Apriyani/Fadia juga menjadikan latihan pertama sebagai penyesuaian. "Hari ini Alhamdulillah kita latihan cukup maksimal. Memanfaatkannya dengan baik. Sejauh ini, belum ada kendala apa-apa," kata Apri.

"Hari ini latihannya fokus ke adaptasi lapangan. Angin, bola, dan lampu. Besok baru akan masuk ke gim untuk persiapan pertandingan pertama," Fadia, menambahkan.

Nimbutr Arena belum sepenuhnya rampung untuk menggelar BWF World Tour Finals 2022. Persiapan masih terus dilakukan panitia pelaksana agar turnamen ini siap digelar pada 7-11 Desember. Oleh karena itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengingatkan para pemain terkait perubahan kondisi lapangan pada Selasa (6/12).

"Besok kemungkinan kondisi lapangan masih akan berubah karena kalau kita lihat ini persiapan belum 100 persen selesai," demikian Rionny.