Japan Open 2022 - Rionny: Ginting Tak Sanggup Bertanding

Anthony Sinisuka Ginting & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky akhirnya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Anthony Sinisuka Ginting setelah mendengar keterangan pihak-pihak terkait, yang menyatakan tunggal putra Indonesia itu mengalami cedera punggung bagian bawah. Anthony akan pulang lebih awal ke Jakarta guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Saya mendengar dari pelatih Irwansyah bahwa ada satu momen ketika melawan Viktor (Axelsen), Ginting mencoba mengambil bola yang membuat punggungnya sakit," ujar Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (31/8).

Sejatinya, Ginting akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn asal Thailand di babak 32 besar, Rabu (31/8). "Ginting masih mencoba latihan dua hari kemarin tapi memang dia bilang tidak sanggup untuk bertanding karena rasa sakit apalagi ketika menunduk," ungkap Rionny.

"Rekomendasi dokter juga tidak memberikan izin untuk dia bertanding, jadi kita memutuskan untuk menariknya," tambahnya.

Rionny berharap, dengan penanganan yang baik, Ginting bisa cepat pulih dan kembali berlatih dan bertanding. "Rencananya Ginting akan pulang lebih awal ke Jakarta untuk mendapat perawatan di sana. Semoga dia lekas pulih dan kembali berlatih juga bertanding," pungkasnya.