Indonesia Masters 2023 - Suasana Imlek Hadir pada Jamuan Makan Malam

Loh Kean Yew (Humas PP PBSI)
Loh Kean Yew (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Menjelang bergulirnya turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023, PBSI menggelar acara jamuan makan malam (gala dinner) bertajuk "Chinese New Year Dinner-Homely Away from Home" di Jakarta, Senin (23/1) malam. Acara tersebut dibuat sebagai persembahan untuk para atlet dan ofisial yang tidak bisa merayakan Tahun Baru Imlek di rumahnya masing-masing karena harus mengikuti turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Acara jamuan makan malam ini disambut meriah beberapa atlet bulu tangkis dunia dan dalam negeri yang rela meninggalkan keluarganya untuk bertanding.

Pemain tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew bahkan merasa bisa melepas rasa kangen dengan kampung halamannya dengan adanya acara ini. Pebulu tangkis juara dunia 2021 itu senang dengan adanya acara ini, terlebih sekaligus penghilang jenuh seusai tampil di dua turnamen dalam dua pekan terakhir. "Senang rasanya bisa mengikuti gala dinner di sini, ada pesta barongsai dan saya seperti berada di kampung halaman sendiri," tutur Loh, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Hampir senada dengan Loh, ganda putri Indonesia Rachel Allessya Rose juga senang dibuatkan acara ini. Dengan konsep tahun baru China, acara berlangsung meraih meski esok hari dirinya akan tampil di Indonesia Masters 2023. "Besok saya sudah harus bertanding, acara ini melepas kangen saya jika biasanya Tahun Baru China bersama keluarga, kali ini harus jauh dari mereka," ungkap Rachel.

"Rasanya seperti merayakan bersama keluarga inti meski juga harus menjaga fokus untuk tampil di Indonesia Masters 2023," tambah pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat, pada 30 Juni 2004 tersebut.

Acara jamuan makan malam "Chinese New Year Dinner-Homely Away from Home" disajikan beberapa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, bebek panggang, sate hingga bakso. Tidak hanya pebulu tangkis dari daratan Asia yang menikmati acara ini, sejumlah wakil dari benua Eropa dan Amerika juga terlihat menikmati dengan acara tersebut.