Indonesia Masters 2023 - Menanti "Minions" Kembali ke Performa Terbaik

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari Indonesia Masters 2023, setelah Marcus mengalami cedera otot perut. Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengaku sudah mengetahui kondisi Marcus. Namun, Herry yakin, pasangan berjuluk "Minions" ini dapat keluar dari masalah cedera dan mampu kembali menunjukkan permainan terbaik mereka pada turnamen mendatang.

"Saya sudah lihat Gideon sudah tertarik otot perutnya di gim pertama. Baru di gim kedua saat break, Gideon mulai bilang dan berbicara ada masalah di bagian perut," ujarnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (26/1).

"Saya langsung teringat cedera kambuhan Gideon saat di Bali tahun lalu," Herry, menambahkan.

Pada laga melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China tersebut, Marcus merasakan nyeri sejak pertengahan gim pertama. Pada laga di babak kedua turnamen yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tersebut, "Minions" menyerah dalam kedudukan 21-19, 8-21, 6-11. "Saya sudah melakukan yang terbaik di laga ini. Sayang, di tengah jalan terjadi masalah. Saya ingin memaksa, tapi jika menang belum tentu meraih kemenangan juga," kata Marcus.

Herry berharap, Marcus dapat sembuh dan "Minions" bisa kembali ke performa terbaiknya. "Pemulihan membutuhkan waktu, saya rasa dengan kerja keras ekstra saya berharap mereka bisa kembali seperti dahulu," ujar Herry.

"Meski tidak 100 persen, saya berharap mereka masih bisa punya motivasi kembali ke performa terbaiknya," tambah Herry.

Adapun untuk Liu/Ou, di perempat final akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.