Indonesia Masters 2023 - Magnet Istora bagi Para Atlet Mancanegara

Toma Junior Popov (Djarum Badminton)
Toma Junior Popov (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Selain pemain-pemain andalan tuan rumah, para pebulu tangkis terbaik dunia siap meramaikan persaingan untuk merebut supremasi tertinggi pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Para pemain mancanegara seperti Rawinda Prajongjai dari Thailand serta Thom Gicquel dan Toma Junior Popov asal Prancis, siap tampil pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Atlet ganda putri Rawinda mengaku punya target khusus di turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS itu. Guna mewujudkan targetnya, pasangan peringkat tujuh dunia itu bertekad fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Pada babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai akan berhadapan dengan wakil India, Ashwini Bhat K/Shikha Gautam. "Melihat persaingan di sini saya rasa sangat kompetitif mengingat para pemain bersiap menampilkan permainan terbaik. Semua orang punya target tinggi, tapi kami mencoba step by step menuju target tersebut," ungkap wanita kelahiran 29 Juni 1993 itu saat jumpa pers, Senin (23/1) sore, di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Runner-up Indonesia Masters 2022, Thom Gicquel, juga memiliki target pribadi. Pasangan berperingkat lima dunia itu bertekad tampil lebih baik ketimbang di edisi sebelumnya. Gicquel dan pasangannya, Delphine Delrue, akan memulai petualangannya di Indonesia Masters 2023 dengan berhadapan dengan Ishaan Bhatnagar/Tanisja Crasto dari India. "Saya juga punya target besar di sini dan sama-sama lihat nantinya perjuangan kami di sini," ungkap Thom.

Sementara, pebulu tangkis Prancis lainnya, Toma Junior Popov, merasa sangat senang bertanding di Istora GBK. Saudara kandung Christo Popov tersebut senang dengan atmosfer Istora yang dikenal sebagai rumah pencinta bulu tangkis.

Popov akan memulai turnamen Indonesia Masters 2023 di sektor tunggal putra dengan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Adapun untuk sektor ganda putra, Popov bersaudara akan meladeni pemenang pasangan dari babak kualifikasi. "Indonesia punya penggemar yang besar terhadap bulu tangkis. Rasanya sangat spesial ke sini dan saya disambut dengan hangat di sini. Saya sangat menikmati berada di sini," pungkap Popov.

Menghadapi Indonesia Masters 2023, pemain kelahiran 29 September 1998 itu sudah mempersiapkan diri dengan baik mengingat menjalani jadwal padat selama tiga pekan terakhir.

Setelah tampil di Malaysia Open, tercatat para pebulu tangkis tampil terlebih dahulu di India Open sebelum tampil di Indonesia Masters 2023. "Saya pikir lelah bermain di tiga turnamen dalam tiga pekan. Saya punya pemikiran baru di setiap turnamennya dan saya sangat senang untuk menghadapi rangkaian turnamen di Asia ini," demikian Popov.

Indonesia Masters 2023 berlangsung pada 24–29 Januari 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bagi "Badminton Lovers" yang tidak bisa menonton langsung, bisa menyaksikan turnamen Indonesia Masters 2023 yang akan disiarkan secara langsung oleh iNews TV dan MNC TV.