Indonesia International Series 2022 - Ubed Atasi Perlawanan Wakil Taiwan

Mohammad Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Mohammad Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Mohammad Zaki Ubaidillah melaju ke babak 32 besar Indonesia International Series 2022, Senin (20/9) petang, usai menundukkan pebulu tangkis Taiwan, Shih Kuan-Chih. Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, atlet kelahiran Sampang, Jawa Timur, itu, menang dua gim langsung dengan skor identik 21-13, 21-13, dalam tempo 31 menit.

"Tadi lawan itu mainnya selalu kencang, maunya menyerang terus. Jadi saya ladeni saja, tapi saya main dengan variasi-variasi juga," tanggap atlet muda yang akrab disapa Ubed ini.

Usai mengunci kemenangan pada gim pertama, kata Ubed, pelatih juga memberikan instruksi untuk tetap meladeni perlawanan Shih, yang terus berupaya menyuguhkan permainan ofensif pada gim pamungkas. "Yang penting pada pertandingan ini, bagaimana caranya saya mengurangi kesalahan sendiri agar dapat menang," tutur pemain asal klub PB Djarum ini.

Di babak 32 besar, Selasa (21/9), Ubed akan bersua dengan rekan senegaranya, Sulistio Tegar, yang juga menang dua gim atas wakil Malaysia, Lim Hong Zhe, dengan skor 21-6, 21-8.

"Saya pengen cari poin dulu di sini dan mudah-mudahan bisa bagus hasilnya supaya bisa bagus untuk ke depannya," katanya.