Indonesia International Series 2022 - Alfito Alami Kemajuan

Alfito Pringgo Yudanto (Humas PP PBSI)
Alfito Pringgo Yudanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis muda Indonesia Alfito Pringgo Yudanto merasa mengalami kemajuan usai bergabung dengan pelatnas PBSI. Fito --sapaan akrabnya--, putra daerah binaan PB Berkat Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bergabung dengan skuad Cipayung melalui jalur Seleksi Nasional 2022 pada Januari lalu.

Selama kurang lebih sembilan bulan berlatih bersama tim tunggal putra dan telah turun di dua ajang internasional yaitu Mongolia International Challenge 2022 dan Indonesia International Series 2022, Fito juga merasa kemampuan fisik dan tekniknya meningkat.

"Sedikit demi sedikit saya merasa terus mengalami kemajuan dalam bermain, makin bagus dari hari ke hari. Berada di pelatnas membuat kemampuan saya dari fisik dan teknik meningkat. Banyak ilmu yang saya dapat di sini," ucap Fito, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Setelah terhenti di babak 16 besar di Mongolia, Fito membidik hasil lebih baik di Indonesia International Series 2022 yang sedang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 20-25 September. Di babak 64 besar hari pada (20/9) sore, Fito membuka laga dengan kemenangan atas wakil Austria Armin Sarosi, 21-13, 21-7.

"Pertama kali tanding di Indonesia selama menjadi tim pelatnas pastinya tegang tapi Alhamdulillah hari ini saya masih bisa mengatasi perlawanan dari lawan. Saya mencoba enjoy saja bermainnya agar bisa melepaskan ketegangan," ujarnya.

"Semoga saya bisa maksimal dan terus bermain bagus di turnamen ini," Fito, menambahkan.

Di babak 32 besar, Rabu (21/9), Fito ditantang wakil Amerika Serikat, Garret Tan.