(Hong Kong Open) Jonatan Lolos ke 16 Besar

Jonatan Christie (Indonesia) menyambut pengembalian.
Jonatan Christie (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak 16 besar Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 menjadi milik Jonatan Christie setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis tunggal putra tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent dengan skor 20-22, 21-14 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11).

Jonatan mungkin saja bisa menyelesaikan duel kali ini dengan lebih cepat saat lebih dulu unggul 18-8 di game pertama. Namun penampilannya seketika merosot dan harus kehilangan sebelas poin beruntun. Setelah itu, Jonatan harus bermain di bawah tekanan Wong hingga akhirnya kehilangan game pertama.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Jonatan mencoba untuk tampil lebih fokus lagi di game kedua. Belajar dari pengalaman, akhirnya tunggal putra Indonesia peringkat enam dunia ini berhasil memastikan kemenangannya setelah mampu mengamankan game kedua dan ketiga.

“Saya kurang fokus di akhir game pertama. Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi berbeda, jelas Jonatan Christie.

“Di game kedua dan ketiga, saya nggak mau lengah. Mau poinnya sejauh apa pun, sebisa mungkin saya usaha terus mendapat poin dan lebih tahan, karena saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus, lanjutnya menambahkan.

Di babak 16 besar Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, Jonatan akan berhadapan dengan wakil India, Prannoy H.S. Ini akan menjadi duel keempat bagi kedua pebulutangkis. Pekan kemarin, saat saling bentrok di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, Jonatan berhasil memetik kemenangan 21-11 dan 21-14 atas Prannoy.

“Pemain India banyak yang bagus, pukulan mereka akurat dan mereka cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibanding hari ini, tandasnya.

Sementara itu, beda hasil harus dialami Shesar Hiren Rhustavito. Shesar belum berhasil melanjutkan perjuangannya di ajang Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 setelah ditumbangkan tunggal putra Tiongkok, Chen Long dengan skor 18-21 dan 18-21.

Di sisi lain, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Ketut/Tania menang 21-16 dan 21-11 atas wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Sedangkan Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 23-21 dan 21-14.