Piala Uber 2020 - Greysia Polii Diistirahatkan karena Problem Bahu

Putri Syaikah & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Putri Syaikah & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain ganda putri Greysia Polii diistirahatkan saat tim Piala Uber Indonesia menghadapi Prancis dalam penyisihan Grup A Piala Uber 2020, karena mengalami masalah pada bahunya. Untuk menghadapi pasangan Prancis Margot Lambert/Anne Tran di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10), Apriyani Rahayu dipadukan dengan atlet muda Putri Syaikah.

"Ini cedera lama. Daripada cederanya lebih parah, saya diistirahatkan," ujar Greysia melalui keterangan pers PP PBSI.

Ternyata, pasangan baru Apriyani/Putri Syaikah dapat tampil kompak dan energik untuk memperoleh kemenangan 21-13, 21-10 dan membawa Tim Uber Indonesia memimpin 3-0 atas Prancis.

"Dari awal, Chika (Putri Syaikah) sudah sangat siap saat masuk lapangan. Kami terus berkomunikasi di lapangan. Saling mendukung dan berpikir positif untuk membangun kekompakan. Kalau Chika melakukan kesalahan, saya hanya menyemangati, nggak apa-apa," ujar Apriyani.

Sementara, Putri Syaikah mengaku senang dapat menyumbang angka bagi kemenangan Indonesia dalam laga debutnya ini.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan poin. Apalagi ini pertandingan pertama saya di kejuaraan besar. Apalagi, pertama kali main langsung berpasangan dengan Kak Apri. Ini pengalaman berharga banget buat saya," katanya, mengutip pemberitaan Antara.

Sebelumnya, pelatih ganda putri Eng Hian sudah menyatakan Greysia tidak akan dimainkan menghadapi Prancis karena ada masalah pada bahu kanannya. Saat memimpin tim ganda putri berlatih di "Practice Hall" di Ceres Arena, Aarhus, Minggu (10/10) siang, Eng Hian mengatakan, Greysia bakal diistirahatkan karena ada masalah pada bahu kanan.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," jelas Eng Hian, yang mengaku senang dengan penampilan Apriyani/Putri karena berhasil menyumbang angka bagi skuad "Merah Putih".

Berikut hasil pertandingan Indonesia melawan Prancis dalam penyisihan Grup A Piala Uber:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Marie Batomene 21-18, 21-13
  • Putri Kusuma Wardani vs. Léonice Huet 21-9, 21-8
  • Apriyani Rahayu/Putri Syaikah vs. Margot Lambert/Anne Tran 21-13, 21-10
  • Nandini Putri Arumni (ret) vs. Yaelle Hoyaux 12-21, 21-16, 17-20
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs. Marie Batomene/Delphine Delrue 23-21, 22-20