(French Open) Perjuangan Masih Berlanjut

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersiap menghadang pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Paris | Perjuangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam misi perburuan gelar di French Open 2018 BWF World Tour Super 750 masih terus berlanjut usai mengalahkan pasangan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin lewat dua game langsung, 21-17 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di stadion Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (26/10).

Dengan kemenangan ini, The Minions memastikan satu tempat di babak semifinal French Open 2018 BWF World Tour Super 750. Meski menang, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui bila Chen/Wang punya serangan yang solid. “Mereka punya no lob yang bagus, Wang smash nya kencang dan mematikan sekali. Dari awal kami sudah siap untuk bermain no lob,” ujar Kevin usai pertandingan.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Marcus Fernaldi Gideon lewat pertarungan alot yang terjadi di game pertama. Bahkan, pasangan peringkat satu dunia ini sempat tertinggal dalam perolehan poin saat memulai game kedua.

“Hari ini mainnya cukup enak, kami sudah dapat temponya dari awal game. Lawan di awal cukup baik, tapi kami lebih menekan di game kedua dan lawan seperti hilang fokusnya, jadi mereka tertekan dan kehilangan banyak poin,” kata Marcus.

Pada babak semifinal French Open 2018 BWF World Tour Super 750 nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Satwiksairaj/Chirag memastikan tiket ke babak empat besar usai memenangi duel kontra rekan senegaranya, Manu Attri/Sumeeth B Reddy dengan skor 21-17 dan 21-11.

"Pasangan India permainannya hampir mirip, mainnya merata. Mungkin kondisi lapangan dan shuttlecock nya cocok untuk tipe permainan pasangan India, jadi pertahanan mereka tidak mudah dimatikan. Kita harus siap main capek pada pertandingan besok," tutupnya.