French Open 2022 - Kembali Dikalahkan Tsuneyama, Chico Merasa Kecolongan

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Jakarta | Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakhiri pertarungan selama 78 menit pada babak 32 besar French Open 2022 dengan kekalahan. Chico kalah dari pebulu tangkis asal Jepang, Kanta Tsuneyama, dengan skor 19-21, 21-19, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

"Pada poin akhir, lawan bisa mengontrol permainan," kata Chico, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (25/10) malam WIB.

"Saya merasa kecolongan di hal tersebut," Chico, menambahkan.

Sepekan silam, Chico dan Tsuneyama juga bertemu Denmark Open 2022 di Odense, Denmark, juga di babak 32 besar. Kala itu, kedua pemain bertarung rubber game selama 76 menit yang berakhir dengan kemenangan bagi Tsuneyama dengan skor 13-21, 21-16, 18-21.

Laga di atas satu jam kembali tercipta saat keduanya bersua kembali di Paris. Lagi-lagi, Tsuneyama, yang kini menempati berperingkat 14 dunia, keluar sebagai pemenang. Bagi Chico, dua kekalahan ini menjadi catatan penting dalam meningkatkan performanya di sejumlah pertandingan mendatang.

"Evaluasinya dari kekalahan ini, saya harus bisa meningkatkan dari semua aspek mulai dari cara bermain di lapangan," demikian Chico.