(Dutch Junior International) Putri Incar Gelar Juara

Putri Kusuma Wardani menyambut pengembalian.
Putri Kusuma Wardani menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis muda tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mematok target juara di ajang Dutch Junior International 2019 yang berlangsung di Badmintonhall Degiro, Harleem, Belanda. Hadir dengan menyandang status unggulan ketiga, Putri berambisi menjadi yang terbaik. Meski begitu, pemain asuhan PB Exist Jakarta ini harus lebih dulu melewati putaran ketiga sebelum mencapai targetnya itu.

Hari ini, Putri akan berhadapan dengan wakil Inggris, Holly Williams. “Saya belum tahu tipe main lawan saya nanti, soalnya saya belum pernah bertemu dan sudah cari video pertandingannya di Youtube, tapi nggak ada. Jadi saya akan berusaha main di pola saya dan tampil nothing to lose. Targetnya pasti juara, tapi saya fokus menampilkan yang terbaik dulu di setiap pertandingan saya. Kalau melihat hasil draw, Insya Allah ada peluang,” kata Putri.

Sebelum akhirnya lolos ke babak 32 besar, pebulutangkis kelahiran 20 Juli 2002 ini memenangi duel di putaran kedua atas tunggal putri Belanda, Meike Versteeg dengan skor meyakinkan, 21-9 dan 21-16. “Saya berusaha mempercepat permainan di depan net. Saya mewaspadai bola-bola atas lawan yang memang menjadi unggulannya dia. Jadi saya berusaha agar dia tidak bisa mengeluarkan pukulan-pukulan andalannya,” jelasnya soal pertandingan kemarin.

Selain Putri, Indonesia berhasil meloloskan lima wakil tunggal putri lainnya. Yakni, Alifia Intan Nurrokhim, Yasnita Enggira Setiawan, Aisyah Sativa Fatetani, Stephanie Widjaya dan Aisha Galuh Maheswari. Pun demikian dengan sektor tunggal putra yang mengirim lima wakilnya ke babak 32 besar.

Sementara itu, sektor ganda putri, ganda putra dan ganda campuran, masing-masing mengirim sebanyak empat, tiga dan dua wakil ke putaran tiga Dutch Junior International 2019. Pasangan ganda campuran juara dunia junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil sudah lebih dulu memastikan tiket 16 besar lewat kemenangan 21-13 dan 21-10 atas pasangan Lalaina Ramanana-Rahary/Jule Petrikowski dari Perancis dan Jerman.