Denmark Open 2022 - Minions' Back!

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali ke final Denmark Open! Pasangan berjuluk "Minions" yang menempati unggulan kedua ini merebut tiket final seusai mengalahkan unggulan keempat dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-17, 13-21, 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (22/10).

"Pertama-tama, kami bersyukur. Puji Tuhan bisa kembali masuk ke final, semoga besok bisa bermain lebih baik lagi dan meraih hasil yang lebih baik," tanggap Kevin, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (22/10) malam WIB.

"Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa juara di sini," Kevin, menambahkan.

Sejak gim pembuka, "Minions" harus meladeni permainan ketat dari pasangan muda Malaysia tersebut. Meski berhasil mengemas kemenangan dengan skor 21-17, perlawanan sengit Aaron/Soh pada gim kedua tak kunjung surut. Hingga pertandingan harus melalui gim penentu, setelah Aaron/Soh menang 21-13 pada gim kedua. "Di gim ketiga kami bermain lebih fokus, lebih siap, dan tidak banyak mati sendiri," tutur Marcus.

"Dan terakhir-terakhir, terlihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," Marcus, menambahkan.

Kemenangan pada gim penetu dengan skor 21-17, sekaligus mengantarkan "Minions" kembali ke final turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut. Pasangan andalan Indonesia ini adalah juara Denmark Open pada 2018 dan 2019.

Lolos lagi ke final dan berpeluang kembali meraih titel juara, Marcus berujar, "kembali masuk final, saat ini kami berdua kangen menjadi juara."