Denmark Open 2021 - Indonesia Tanpa Tunggal Putri di Perempat Final

Akane Yamaguchi (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Akane Yamaguchi (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tak ada satu pun pemain tunggal putri Indonesia di babak perempat final Denmark Open 2021, setelah Gregoria Mariska Tunjung takluk di tangan Akane Yamaguchi asal Jepang, Kamis (21/10). Pada babak kedua turnamen yang digelar di Odense Sports Park, Odense, tersebut, Gregoria kalah dengan skor 13-21, 15-21 dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sebelum kekalahan Gregoria, tunggal putri lainnya, Ruselli Hartawan, telah terlebih dahulu dulu tersingkir di putaran pertama turnamen bulu tangkis level Super 1000 ini.

Sementara, ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan. Unggulan kedua turnamen itu menang 21-15, 18-21, 15-21.

Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga gagal menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak perempat final.

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan anyar Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 13-21, 20-22.

Antara melaporkan, wakil Indonesia yang telah memastikan tiket perempat final Denmark Open 2021, yakni ganda campuran Praveen/Melati, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta tunggal putra Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Atlet-atlet "Merah Putih" lainnya yang melaju ke babak perempat final, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.