(Denmark Open) Bangkit Dari Tekanan

Jonatan Christie menghadang serangan.
Jonatan Christie menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Odense | Langkah Jonatan Christie dalam perburuan gelar di ajang Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750 terus berlanjut setelah mengalahkan pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent melalui rubber game 17-21, 21-18 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Selasa (16/10).

Tiket babak kedua harus didapat Jonatan melalui pertarungan sengit dengan durasi 65 menit. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini harus kehilangan game pertama akibat sulit keluar dari tekanan lawan. Kendati demikian, tak lantas membuat Jonatan patah semangat untuk menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Saya bersyukur bisa melewati pertandingan pertama ini dengan kemenangan. Dari awal sebenarnya sudah enak mainnya, tapi permainan saya sudah terbaca oleh lawan. Tak bisa mengontrol poin krusial juga masih menjadi PR saya," kata Jonatan.

Game kedua berhasil diamankan Jonatan. Pun demikian dengan game penentu. Penampilan Jonatan kian mantap dengan pola yang diterapkannya. Kali ini Wong tak kuasa mengantisipasi permaian Jonatan yang telah memperlebar selisih poin.

"Kunci kemenangan hari ini adalah di pertengahan game kedua dan di awal game ketiga, saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga bisa menjaga pikiran saya untuk tetap fokus," ungkapnya.

Pada babak kedua Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra asal India, Sameer Verma yang menang dua game langsung atas unggulan ketiga wakil Tiongkok, Shi Yuqi dengan skor 21-17 dan 21-18.

Jonatan akan melakoni laga babak kedua pada lusa, Kamis (18/10). Ia punya waktu satu hari untuk recovery dari laga yang cukup panjang hari ini. “Sameer pemain bagus, permainan depannya bagus, banyak pukulan tipuan juga," terangnya.