BWF WTF 2022 - Gregoria Kalahkan Juara Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan besar di hari pembuka BWF World Tour Finals (WTF) 2022, dengan mengalahkan wakil China peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei, lewat rubber game 21-9, 14-21, 21-16. Dalam laga yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12), Gregoria terlihat percaya diri sejak awal pertndingan. Lawan yang terlambat panas menjadi momentum bagi tunggal putri Indonesia itu untuk mengamankan kemenangan pertama.

"Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di gim pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal tapi mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main. Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu," kata Gregoria, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya sementara saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri. Di gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," Gregoria, menambahkan.

Meski menang, atlet bulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, pada 11 Agustus 1999 itu tidak mau terlalu larut dalam euforia. Masih ada dua tugas berat di Grup A sudah menanti, yaitu melawan An Se Young dari Korea Selatan dan Akane Yamaguchi (Jepang).

"Saya tidak mau terlalu senang dulu karena dua lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus jadi saya mau fokus ke sana," pungkasnya.