(Badminton Asia Team Championships) Hadapi Korea, Indonesia tak Menurunkan The Daddies

Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) saat berlatih.
Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) saat berlatih. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim putra Indonesia sudah berupaya menurunkan strategi terbaik untuk menghadapi Korea pada laga perdana penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020, sore nanti. Menariknya, pada pertandingan kali ini, tim pelatih memutuskan untuk tidak menurunkan ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan menggantikannya dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda pertama Indonesia tentunya masih bertumpu kepada kekuatan pasangan terbaik dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sementara dari sektor tunggal, tim putra Indonesia langsung menurunkan punggawa terbaiknya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Tim manajer Indonesia, Susy Susanti mengatakan bila The Daddies sengaja disimpan ataupun diistirahatkan lantaran Hendra baru saja tiba di Manilai usai mengikuti Liga di India. Dari hasil meeting kita, memang diputuskan untuk belum menurunkan Hendra/Ahsan. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat, kata Susy Susanti.

“Secara keseluruhan ini kan tim terbaik, kita juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja, lanjutnya menambahkan.

Tim putra Indonesia akan bertanding dengan Korea pada sore ini, pukul 16.00 waktu setempat. Pemenang dari pertandingan ini akan menjadi penentu siapa yang bakal keluar sebagai juara di Grup A Badminton Asia Team Championships 2020.

 

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea:

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Choi Solgyu/Kim Won Ho
  • Jonatan Christie vs Son Wan Ho
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Na Sung Seung/Wang Chan
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Kim Dong Hoon