(Badminton Asia Mixed Team Championships) Shesar Tertahan, Indonesia Kalah 0-3

Ekspresi kekecewaan Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia).
Ekspresi kekecewaan Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito belum berhasil menyelamatkan Indonesia dari gempuran Kanta Tsuneyama di partai ketiga babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Kalah 21-15, 17-21 dan 16-21 dalam pertarungan yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3), Indonesia menyerah 0-3 atas Jepang.

Pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus ini sempat memberikan angin segar lewat kemenangan di game pertama. Namun sayang, permainannya di game kedua dan ketiga harus merosot dan menyerahkan kemenangan kepada Kanta. Shesar mengaku sangat kecewa belum berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

“Pastinya kecewa karena kalah. Main secara keseluruhan saya masih belum bisa mengatasi kesulitan di lapangan dengan baik. Game pertama sudah bisa ambil. Tapi di game kedua main kurang tenang, nggak bisa main lepas. Akhirnya kecolongan. Game ketiga sudah mulai enak lagi kaya game pertama, sudah leading juga 11-7. Tapi waktu pindah lapangan kehilangan empat poin, mainnya langsung blank. Saya kurang tenang dalam menghadapi masalah. Kurang sabar,” ungkap Shesar Hiren Rhustavito.

Lebih lanjut Shesar mengatakan, dengan berubahnya posisi lapangan pertandingan di babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 ini, maka berubah juga sentuhan permainannya. Sebab kondisi angin yang berganti, memaksa Shesar harus kembali beradaptasi dengan situasi tersebut.

“Posisi lapangan hari ini beda dengan kemarin, diubah posisinya. Arah angin juga berubah lagi. Jadi adaptasi lagi. Di game pertama saya kalah angin, mainnya lepas aja. Pas game kedua, lawan main seperti pola saya, saya nggak bisa mengatasi. Kesulitan kami di lapangan tadi kurang lebih sama. Cuma dia lebih bisa mengatasinya, sementara saya masih kurang,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia harus tersingkir di babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 dan menyerahkan tiket partai puncak ke tangan Jepang lewat kekalahan 0-3.

 

Hasil Pertandingan Semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019:

Indonesia 0 – 3 Jepang

  • Ganda putra: Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi: 11-21, 18-21
  • Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi: 15-21, 15-21
  • Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Kanta Tsuneyama: 21-15, 17-21, 16-21
  • Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata: (tidak dimainkan)
  • Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: (tidak dimainkan)