BAC 2022 - Pram/Yere Juara Asia!

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan adalah ganda campuran juara Asia! Pasangan pelapis pelatnas ini berhasil meraih medali emas usai menang atas unggulan kelima dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua gim langsung, 23-21, 21-10, dalam pertandingan final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5) petang waktu setempat.

"Kami senang bisa juara di sini. Kami datang dengan status underdog tapi bisa sampai juara, kemarin setelah final saja kami sudah bersyukur," kata Pramudya, dalam penjelasannya melalui Humas PP PBSI, Minggu (1/5).

"Tadi di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi, pelan-pelan kami bisa mengejar mereka. Menang di gim pertama menjadi kunci kami bisa mengalahkan mereka," Pramudya, menambahkan

Di gim, lanjut Pramudya, keduanya mencoba menekan peraih keping perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Alhasil, upaya pasangan muda ini berhasil. "Dan mereka sepertinya goyah," tuturnya.

"Pastinya, kami mau tampil semaksimal mungkin, ngotot, dan tidak mau kalah," Yeremia, menimpali tanggapan pasangannya tersebut.

Pram/Yere, ganda putra berperingkat 22 dunia, kini mengantongi satu kemenangan atas Aaron/Soh, penghuni peringkat 6 dunia. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan sebelum memasuki arena partai puncak BAC 2022.