BAC 2022 - Lawan Fajar/Rian, Yeremia: Kami Akan All Out!

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyatakan akan tampil habis-habisan saat berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, Sabtu (30/4), di Muntinlupa Sports Complex, Manila. Partai semifinal sesama pemain Indonesia ini menjadi yang kedua dalam catatan rekor pertemuan kedua pasangan.

Di babak perempat final, Jumat (29/4), Pram/Yere mengalahkan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan pelapis pelatnas tersebut menang rubber game 21-15, 19-21, 21-19 atas pasangan asal Jepang tersebut.

Keduanya pun merasa gembira lantaran kemenangan di BAC 2022 ini membalaskan dendam mereka setelah kalah dua kali beruntun di dua turnamen di Bali pada tahun lalu.

Usai pertandingan, saat menanti pemenang laga perempat final lainnya antara Fajar/Rian dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia, melalui siaran pers Humas, PP PBSI, Yeremia berujar, "besok, siapa saja lawannya kami akan main all out!"

Alhasil, "all-Indonesian semifinal" pada sektor ganda putra tercipta di kejuaraan perorangan Asia ini. Fajar/Rian menang straight games atas Man/Kai dengan skor identik 21-16, 21-16.

Menanggapi lawan yang notabene adalah junior mereka di pelatas, Rian menyatakan, "lawan Pramudya/Yeremia, kan, teman sendiri. Jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap."