BAC 2022 - Komang Berjuang dari Babak Kualifikasi

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi mengaku senang mendapat kesempatan berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 yang dimulai pada Selasa (26/4) di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Komang akan memulai perjuangan di kejuaraan perorangan Asia ini melalui babak kualifikasi Grup D. Lawannya adalah wakil tuan rumah Mikaela Joy De Guzman dan Myisha Mohd Khairul dari Malaysia.

BAC 2022, dengan iming-iming poin besar setara turnamen BWF level Super 1000 membuat para pemain kelas dunia "turun gunung". Peluang inilah yang membuat Komang menyimpan asa untuk menjajal kemampuannya. "Senang sekali saya bisa dapat kesempatan bertanding melawan pemain-pemain dunia. Ini pertama kalinya saya turun di turnamen level atas," ujar Komang yang masih berusia 19 tahun, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Senin (25/4).

"Ekspektasi saya, bisa mengimbangi permainan lawan-lawan yang levelnya di atas saya," Komang, menambahkan.

Pebulu tangkis kelahiran Denpasar ini menyatakan sudah siap bertanding, menyusul dua hari berlatih di lapangan yang juga akan digunakan sebagai arena pertandingan. "Nanti tinggal menerapkan apa yang sudah dilatih," katanya.

"Targetnya bermain maksimal dulu. Semoga bisa lolos dari kualifikasi," demikian Komang.