BAC 2022 - Jojo dan Pram/Yere Bertemu Wakil-wakil Malaysia di Final

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 memasuki babak final. Dua wakil Indonesia, Jonatan Christie pada sektor tunggal putra dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan bertemu dengan lawan-lawan asal Malaysia, Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam pertandingan yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5) siang waktu setempat.

Rangkaian partai puncak kejuaraan perorangan Asia ini dimulai dengan pertandingan pada sektor tunggal putri yang mempertemukan Akane Yamaguchi asal Jepang dengan Wang Zhi Yi (China). Dalam catatan BWF Tournament Software, Wang unggul atas Yamaguchi dalam satu kali pertemuan antara kedua pemain.

Dilanjutkan laga final sesama pemain China pada nomor ganda campuran, antara unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan unggulan ketiga Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Pada sektor ganda putri, unggulan teratas China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, akan meladeni pasangan non unggulan asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Pertandingan keempat mempertemukan unggulan kelima Aaron/Soh dengan Pram/Yere. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.

Partai pamungkas dalam rangkaian BAC 2022, tersaji laga antara unggulan keempat Jonatan Christie alias Jojo dan Lee. Jojo mengantongi empat kemenangan dari lima pertemuan dengan wakil Malaysia yang kini berstatus pemain independen itu.

Berikut susunan pertandingan final BAC 2022, dimulai pada pukul 13:00 waktu setempat atau 12:00 WIB:

  • Akane Yamaguchi (Jepang/1) vs. Wang Zhi Yi (China)
  • Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/1) vs. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China/3)
  • Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1) vs. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)
  • Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/5) vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Jonatan Christie (4) vs. Lee Zii Jia (Malaysia/3)