(BaBel Indonesia Masters 2018) Tamu Adalah Raja

Para narasumber berfoto bersama usai Press Confrence Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF World Tour Super 100.
Para narasumber berfoto bersama usai Press Confrence Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF World Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Tamu adalah Raja. Mungkin bisa menjadi ungkapan yang tepat untuk disampaikan kepada seluruh partisipan pada perhelatan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, yang akan berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, mulai 18 hingga 23 September mendatang. Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan bila Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah untuk seluruh peserta.

“Kami mewakili Pemerintah Bangka Belitung yakin jika Pangkalpinang bakal kembali menjadi tuan rumah yang baik dan sukses seperti Kejurnas tahun 2017 lalu. Selain itu kami bertekad memberikan kesempatan untuk masyarakat di sekitar Bangka Belitung, supaya bisa menyaksikan dan memeriahkan turnamen bulutangkis level elit seperti ini, yang nantinya bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih menyukai olahraga bulutangkis. Dan semoga suatu saat nanti lahir putra daerah yang menjadi pebulutangkis handal dunia,” tutur Yan.

Sebagai tuan rumah, Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 akan diikuti 364 pebulutangkis dari 14 Negara dunia. Selain menyuguhkan pesona alam serta kuliner yang menarik, kejuaraan ini juga akan memperebutkan total hadiah sebesar 75 ribu Dollar AS.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto, dalam siaran persnya mengatakan, jika terpilihnya Pangkalpinang sebagai tuan rumah gelaran Indonesia Masters kali ini, tak luput dari kesuksesan pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis di penghujung 2017 lalu.

“Terpilihnya Pangkalpinang kembali menjadi tuan rumah, karena mengaca pada keberhasilan menjadi tuan rumah pada Kejurnas 2017 lalu. Hal itulah yang membuat kami percaya, Pangkal Pinang bisa menjadi tuan rumah yang baik dan berharap bisa kembali meraih sukses di turnamen yang berlevel lebih tinggi ini,” tutur Budiharto.

Lebih lanjut Buduharto menyampaikan bila persiapan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 ini, akan rampung dalam hitungan jam. “Persiapan kita sudah 95 persen, dan tinggal ada beberapa yang masih harus diselesaikan mungkin sampai malam nanti. Pokonya di hari pertama besok, semuanya sudah siap digelar,” tandasnya.

Sekedar informasi, sejumlah pemain pelatnas utama seperti Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik dan Fitriani akan tampil ambil bagian pada kejuaraan level 6 BWF ini. Selain itu, nama-nama beken seperti peraih juara dunia 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) dan Minatsu Mitani (Jepang) akan turut meramaikan persaingan menuju tahta tertinggi.

Sudah siap untuk Bangka Belitung Indonesia Masters 2018?