(BaBel Indonesia Masters 2018) Menang ‘Pede’

Riky Widianto.
Riky Widianto.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Unggulan pertama ganda campuran asal Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus pulang lebih cepat dari kejuaraan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, usai dikalahkan Riky Widianto/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 21-19, 17-21 dan 17-21, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Rabu (19/9).

Riki/Tiara yang terbilang lebih senior, mengaku punya modal kepercayaan diri tinggi kala menghadapi Akbar/Winny. “Kita lebih percaya diri dan yakin sama permainan sendiri. Secara pengalaman mungkin kita lebih unggul dari lawan, makanya kita bisa main lepas. Intinya kita percaya diri,” tutur Riky Widianto kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, baik Riky maupun Tiara mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Menurutnya, kondisi angin di lapangan masih cukup bersahabat dan bisa diantisipasi.

“Di game pertama kami terlalu main hati-hati, masih kurang lepas. Selain itu kami juga kalah angin. Pada game kedua dan ketiga, kami sudah berhasil mengantisipasi, jadi tambah pede lagi,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Riky/Tiara berhak melaju ke babak dua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. Selanjutnya, pasangan ganda campuran Indonesia ini akan berhadapan dengan wakil Thailand, Mek Narongrit/Pacharapun Chochuwong.

“Untuk pertandingan selanjutnya kita mau lebih siap lagi. Kita nggak ada persiapan khusus untuk pertandingan berikutnya. Harus siap siapapun lawannya. Yang pasti kami yakin aja sama kemampuan sendiri,” tutup Riky

Sementara itu, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mengaku kecewa atas kekalahan ini. “Kami kecewa dengan hasil hari ini karena tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik. Sebenarnya dari awal main kami belum dapat feelingnya. Sudah sempat coba buat keluar dari tekanan, kami coba lawan tapi masih belum bisa. Terus ada angin juga dan mungkin lawan juga sudah lebih siap,” jelas Winny.