(BaBel Indonesia Masters 2018) Juara di Tanah Bangka

Juara ganda campuran Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Juara ganda campuran Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di nomor ganda campuran Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan skor 21-19 dan 21-18, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Minggu (23/9).

“Pastinya senang bisa juara di turnamen ini. Dari awal kami sudah siap untuk menekan lawan,” kata Rinov Rivaldy selepas pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus menjadi momen balas dendam bagi Rinov/Phita atas kekalahan yang mereka alami di Vietnam Open 2018 beberapa waktu lalu. “Dari awal kita udah termotivasi untuk membayar kekalahan di Vietnam kemarin. Masa sekarang, main di rumah sendiri harus kalah juga, harus menang dong,” jelasnya lalu tertawa.

Sementara itu, Phita Haningtyas Mentari optimis bisa memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. Tampil fokus sejak awal menjadi kunci kemenangan pasangan Juara Dunia Junior 2017 ini. “Kunci kemenangan pada pertandingan ini karena kami berhasil menjaga fokus, menjaga pola permainan yang sudah diterapkan sejak awal,” ujar Mentari.

Lebih lanjut Phita mengatakan, kemenangan hari ini tidak luput dari usaha Rinov/Phita membayar kekalahan dan belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya. “Di pertandingan tadi kami banyak belajar dari kekalahan sebelumnya. Terus tadi juga punya motivasi agar bisa membalah kekalahan, dan bersyukur bisa tercapai,” katanya.

Setelah ini, Rinov/Phita langsung bertolak ke Seoul untuk mengikuti kejuaraan Korea Open 2018 BWF World Tour Super 500. Keluar sebagai juara di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 ini, menjadi modal berharga buat Rinov/Phita untuk menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Target selanjutnya di Korea Open, semoga bisa masuk delapan besar,” pungkasnya.