All England 2023 - Pembuktian Gregoria di Babak Awal

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Gregoria Mariska Tunjung mengaku persiapannya sudah bagus jelang laga pertama All England 2023, Selasa (14/3). Pada pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, atlet tunggal putri andalan Indonesia itu akan bertemu Line Højmark Kjaersfeldt. Dalam catatan pertemuan kedua pemain, Gregoria unggul 2-0 atas wakil Denmark tersebut.

"Saya merasa tidak ada perubahan yang signifikan dari All England sebelumnya. Kondisi lapangannya kurang lebih sama. Yang berbeda mungkin cuaca sekarang lebih dingin jadi harus benar-benar maksimal pemanasannya," kata Gregoria, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (13/3) malam WIB.

"Persiapan sudah cukup bagus untuk menjalani laga babak pertama. Semoga semua yang diinginkan bisa dikeluarkan dan semoga bisa menang," lanjutnya.

Gregoria menambahkan, kehadiran Indra Widjaja sebagai pelatih baru di tunggal putri, membawa masukan-masukan positif baginya. "Sementara program latihan masih banyak dipegang Kak Herli (Djaenudin). Tapi, kemarin sebelum berangkat Koh Indra (Widjaja) banyak kasih masukan dan tambahan-tambahan latihan. Itu sangat positif buat saya," tutur Gregoria.

Sementara, manajer tim Rionny Mainaky mengungkapkan, semua sektor sudah dalam kondisi yang bagus. "Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat," katanya.