All England 2022 - Cedera, Greysia/Apriyani Mundur

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak dapat melanjutkan pertandingan di All England 2022 karena cedera yang dialami Apriyani kambuh. Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu mundur di pertengahan laga saat menghadapi wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, dalam pertandingan babak kedua di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3) waktu setempat.

Greysia/Apriyani, unggulan kelima turnamen, memutuskan menarik diri dari pertandingan saat kedudukan 21-18 14-19.

Cedera betis kanan yang dialami Apriyani kambuh yang membuat gerakannya di lapangan menjadi terbatas, sehingga memilih untuk mundur dari pertandingan.

"Apriyani cedera betis kanannya kambuh. Pemicunya di gim kedua saat mau ambil bola ada gerakan yang tidak pas. Setelah itu pergerakannya menjadi terbatas," ujar pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (18/3) dini hari WIB.

Apriyani sudah merasakan masalah pada betis kanannya sejak bulan lalu. Kondisi tersebut memaksa debutnya bersama pasangan barunya Siti Fadia Silva Ramadhanti di German Open pekan lalu, harus tertunda.

Namun, seperti dilaporkan Antara, rekomendasi tim medis pelatnas Cipayung telah mengizinkan pebulu tangkis berusia 23 tahun itu untuk tampil di All England bersama Greysia.

Greysia/Apriyani berhasil melewati babak pertama All England 2022 meski dengan susah payah. Ganda putri peringkat enam dunia itu menang atas pasangan non-unggulan asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, lewat rubber game 21-17 20-22 21-14.

Dengan mundurnya Greysia/Apriyani maka tidak ada lagi wakil ganda putri Indonesia tersisa di All England 2022.