Indonesia Open 2022 - Tuan Rumah Loloskan Tiga Wakil

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia sebagai tim tuan rumah turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2022 meloloskan tiga wakilnya ke babak 16 besar pada hari pertama pelaksanaan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6). Ketiga wakil Indonesia itu, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kevin/Marcus yang muncul sebagai unggulan teratas, mendepak sesama rekan senegara yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Antara melaporkan, pasangan berjuluk "Minions" hanya butuh 39 menit untuk memetik keunggulan dua gim langsung 21-19, 21-16 atas ganda putra yang merupakan mantan penghuni pelatnas PBSI Cipayung itu.

Sementara, Leo/Daniel lolos ke babak 16 besar setelah mencetak skor kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-17 atas Fabien Delrue/William Villeger dari Prancis.

Dari tunggal putra, Anthony juga terlibat perseteruan dengan rekan senegara dan keluar sebagai pemenang. Anthony yang berhadapan dengan Tommy Sugiarto mencatatkan keunggulan 21-17, 22-20 dalam waktu 47 menit.

Di babak 16 besar, selanjutnya Anthony akan bertemu pebulu tangkis Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.