Indonesia Open 2022 - Tiket Terjual Habis dalam Tempo 16 Jam

Perhelatan Indonesia Open 2019 (Djarum Badminton)
Perhelatan Indonesia Open 2019 (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Dalam kurun waktu 16 jam setelah resmi dibuka penjualannya pada Kamis (26/5) siang WIB, tiket Indonesia Open 2022 habis terjual. Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19, animo para pencinta bulu tangkis Tanah Air untuk menyaksikan kembali ajang berlevel BWF World Tour Super 1000 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ini, memang luar biasa!

"Kami mengalokasikan tiket untuk penonton sebanyak 70 persen dari kapasitas Istora, itu juga sudah dipotong dengan kepentingan produksi," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, dalam keterangan tertulisnya.

"Setelah dibuka kemarin jam 12 siang melalui penjualan online di web PBSI dan Loket.com, dalam waktu 16 jam semua tiket di semua kategori dan semua hari sudah habis terjual," Broto, menambahkan.

Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara luring atau offline di hari pertandingan. "Masih akan tersedia tiket on the spot di arena pada hari pertandingan dengan kuota 10 persen," tutur Broto.

Indonesia Open 2022, 14-19 Juni 2022, menyediakan hadiah total 1,2 juta dolar AS 00.000 atau sekitar Rp17,6 miliar, dan siap dihadiri pemain-pemain bintang top dunia.

PP  PBSI menyebutkan, di bagian putra hadir bintang dunia seperti Viktor Axelsen dan Anders Antonsen dari Denmark, Kento Momota (Jepang), Chou Tien Chen, Lee Yang, Wang Chi Lin (Taiwan), Lakshya Sen (India), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Ben Lane, Sean Vendy (Inggris), Lee Zii Jia, Aaron Chia, Soh Wooi Yik (Malaysia), Loh Kean Yew (Singapura).

Pada bagian putri hadir, Carolina Marín (Spanyol), Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara (Jepang), Chen Yu Fei, He Bing Jiao (China), An Se Young, (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu, Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong (Thailand), Mia Blichfeldt (Denmark), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), Kirsty Gilmour (Skotlandia).

Para pemain tamu itu akan bersaing sengit menghadapi jagoan-jagoan tuan rumah yang juga akan turun dengan kekuatan penuh. Nama-nama andalan Indonesia, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selain itu, masih ada pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga siap tampil beraksi kembali.