Indonesia Open 2022 - Carolina Marín dan Pesona Istora

Carolina Marín (Djarum Badminton)
Carolina Marín (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Spanyol Carolina Marín mengaku senang akhirnya bisa kembali bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, setelah lebih dari dua tahun gedung olahraga ini sunyi tanpa pertandingan akibat pandemi. Istora, yang menjadi favorit Marín, kini kembali meriah dengan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Pada edisi tahun lalu, kedua ajang tersebut digelar secara tertutup di Bali.

"Saya sangat senang bermain di Istora lagi. Saya juga senang pada akhirnya kita dapat menghadirkan penonton di stadion. Turnamen di Istora adalah salah satu turnamen favorit saya," ucap Marín, seperti dilaporkan Antara, Selasa (14/6).

Meski masih belum sembuh total dari cedera anterior cruciate ligament yang dideritanya, Marín kembali ke Istora untuk berlaga dalam Indonesia Open 2022. Pebulu tangkis berperingkat lima dunia itu mengawali turnamen level Super 1000 itu dengan menang 21-17, 21-17 atas wakil Denmark, Julie Dawll Jakobsen,

"Saya tahu saya punya banyak penggemar di sini dan mereka mendukung saya. Ketika mereka meneriakkan nama Anda ketika sedang bertanding di lapangan itu terasa luar biasa, tidak bisa saya gambarkan perasaannya," katanya melanjutkan.

Meski belum pulih, Marín merasa beruntung masih bisa bermain dalam sejumlah turnamen. Namun, ia mengaku tidak mau berharap banyak dan hanya ingin menikmati tiap pertandingan.

"Rasanya sangat berat apabila Anda mendapat cedera terlalu serius. Tapi ini lah kehidupan. Saya beruntung masih bisa bermain dan bisa di sini mencoba untuk bertarung," ucap peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu.