Indonesia Bidik Gelar Juara

Indonesia Open ‐ Created by

Indonesia menargetkan gelar juara dalam turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013 yang akan digelar 10-16 Juni mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Rexy Mainaky dalam acara konferensi Pers DIOSSP 2013, Selasa (4/6).

"Kita harus percaya diri. Saya lihat tim sudah kompak dan ada semangat juara," ujarnya.

Target gelar juara diharapkan datang dari nomor ganda campuran melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu, nomor ganda putra menjadi tumpuan berikutnya untuk menambah koleksi gelar bagi Indonesia lewat pasangan Ryan Agung/Angga Pratama.

"Kami berharap ganda putra juga bisa sampai final. Kalau mereka bisa juara, berarti melebihi target," sahut Rexy.

Sementara itu, Ryan mengaku akan berusaha maksimal untuk dapat memenuhi target. Menurutnya, orang tua menjadi salah satu motivasi terbesarnya saat ini. Ia ingin mengajak kedua orang tuanya menunaikan ibadah umrah dengan biaya yang dikumpulkannya dari hasil menorehkan prestasi di bulutangkis.

"Kesuksesan di Piala Sudirman kemarin mudah-mudahan bisa menjadi modal untuk Indonesia Open. Jangan dulu memikirkan menang kalah, yang terpenting berusaha memberikan yang terbaik dulu. Mudah-mudahan bisa juara," pungkas Ryan.